Jumat, 02 Mei 2014

Kuatkan Kami

Buatku Ukhuwah ini amat indah, seindah cakrawala yang bersinar, bersamaan bersama-sama kalian disini. mengingatkanku pada haru biru  dalam perjuangannya, tidak dapat kuungkapkan dalam kata-kata lagi, bahwa ku amat merasakan manisnya cinta dalam ukhuwah ini diantara kita saudari saudaraku.


Namun jujur ketika satu diantara kita harus meninggalkan ataupun mundur secara perlahan cukup membuatku terpukul dan hancur. Tidak baik memang memiliki sikap seperti ini, namun tahukah kau saudari/aku...apalah artinya persaudaraan ini semua kawan, jika diantara kita tidak adanya rasa memilki, mendahulukan ego, ataupun bersikap keras dan tidak melihat betapa terseok-seok saudara-saudarimu yang lain  menanggung amanah itu?, padahal jika kita melangkah beriringan, berat sama dipikul, ringan sama di jinjing insyaalloh semuanya akan terasa amat ringan.

Robb...Andai saja saat ini aku boleh mengeluh padaMu, aku lelah bukan karena lelah berjuang akan tetapi lelah dengan kondisi mereka yang melemah dalam perjuangan ini, sehingga aura negatif itupun datang menghampiri jiwaku yang amat rapuh, menyusuf dengan cara yang halus. Namun amat memperdaya semangatku yang kubangun dengan susah payah.

Wahai mujahid- mujahiddah janganlah kau jadi penyebab lemahnya iman saudaramu dalam perjuangan ini, jadilah sosok yang bertahan meski harus mengorbankan darahmu hingga tetes penghabisan. Percayalah tidak ada yang sia-sia pada pandangan Allah, semua yang kita peroleh baik ujian maupun kesenangan itu pasti terdapat hikmah hidup yang baik, bagi orang-orang yang mau berfikir dan meminta petunjukNya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Isilah komentar dengan bahasa yang santun dan membangun!