Senin, 06 April 2015

Negeri gonjang ganjing

Biarkanlah setiap yang menanam kebaikan dia akan memperoleh kebaikan namun setiap yang menanam keburukan diapun akan memanen keburukan.

Pernahkah ada, menanam rumput lalu berbuah anggur? Tentu tidak kan, lantas bagaimana, jika inginkan dia berbuah anggur maka tanamlah bibit anggur.

Jika kita mengharapkan negeri ini sejahtera, aman damai tentram dan sentosa maka mari bekerjasama bekerjadisiplin untuk menebarkan kebaikan-kebaikannya. Karena tidak dapat negeri ini menjadi maju jika kita tidak memulainya dari diri dan keluarga dahulu.

Saya ingin negeri ini bermartabat, bukan hanya di mata manusia dan bangsa lain, tetapi lebih pada kehakikiannya yaitu bermartabat di Mata Allah SWT. Di mata Tuhan YME, dengan menjauhkan dari kemaksiatan dan menumbuhkan benih-benih kemashalatan.

Negeri yang banyak.menyimpan harapan dan mimpi-mimpi besar, kini sedikit demi sedikit mengoyakkan keping demi keping harapan itu.

Kekecewaan kepada seorang pemimpin yang tidak berlaku adil kepada rakyatnya, justru berat kepada kesengsaraan dan menambah tercekiknya kesulitan. Ah
.entahlaah...apa ini hanya aku saja yang merasakannya?

Kebijakan-kebijakan yang diputuskan serasa cekikan yang mematikan perlahan-lahan bagi jiwa rakyay jelata.

Belum lagi, begitu pandainya silat lidah diantara pembawa berita -berita sampah dan membuat limbah fikiran semakin menumpuk saja.

Pemutar balikkan fakta, kecurangan, penghianatan dan terang kini kita berada di negeri gonjang ganjing, karena tanda-tanda kiamat semakin dekat mrnghampiri.

Dajjal telah menguasai sebagian manusia, mendoktrin otak-otak yang kosong, robbiii....sungguh zaman ini begitu mengerikan, kebaikan menjadi asing dan aneh di perlakukan. Tetapi maksiat begitu indah dalam pandangan mata mereka.

Entahlah...aku seperti berada di negeri yang aku sendiri tidak mengerti, benarkah aku termasuk manusia yang kelak Allah minta pertanggungjawabnya atas negeri yang tenggelam penuh dengan kemaksiatan.

Ya robbi...hidupku hanya sekali ini, jadikan setiap perjalanannya membawa kemashalatan dan ridho dari-Mu serta selalu memperoleh bimbinganMu. Aamiin

Agar negeriku juga Kau lindungi...

Biarkan yang menanam keburukan akan musnah dengan keburukannya dan yang menanam kebaikan akan menuai buahnya. Semoga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Isilah komentar dengan bahasa yang santun dan membangun!