Jumat, 24 April 2015

Tak ada kata kembali atau gagal, lanjutkan!

Menikmati perjalanan sendiri itu ada baiknya juga loh. Daripada bersama-sama namun ada unsur tidak baiknya#apasih.

Hari ini keterlambatan saya untuk trip bareng temen-temen terancam batal. Sudahlah harus tetap mengurus suatu pekerjaan dan akhirnya saya tertinggal dari kereta rombongan karena menunggu keretanya juga lama.

Mungkin Allah menyediakan kebaikan-kebaikan untuk saya, kenapa saya mesti tertinggal seperti ini. Wallahu'alam.

Menyingkapi hal ini, membuat saya instropeksi diri. Sepanjang jalan saya di gerbong ac ekonomi kereta api ya lumayan nyaman, hening sendirian meski banyak penumpang lainnya di sana.

Terutama banyak hal yang saya bisa lakukan di dalam perjalanan ini, saya tidak ingin membuat teman-teman rombongan menunggu, tetapi karena saya sempat di telpon untuk menyusul makanya saya membeli tiket yang berangkat pukul. 09.35 wib insya Alloh akan tiba di rangkas bitung pukul 11.10 wib.

Dan saya sudah pasrah jika sampai rangkas ternyata teman-teman sudah tidak ada, kondisi yang akan saya lakukan ada ngebolang sendiri dan pulang ke Jakarta. Tetapi ada Mita atau Mba Uut katanya siap menunggu saya dan melalui track dari cibologer ke Baduy bersama.

Hanya berdua?
Awalnya saya sanksi dengan kondisi mereka yang tidak faham tracknya, tetapi mereka berkoordinasi akan ada guide yang menyusul kita nantinya. Semoga saja Allah mudahkan saya hari ini,  memberikan keselamatan dan banyak hikmah dalam perjalanan menyegarkan iman ini.

Sebenarnya sayapun tidak enak hati. Tetapi harus bagaimana rencana yang telah saya rancang mestilah terjadi meskipun hasilnya tidak sempurna, kerena buat saya tidak ada yang tidak mendapat rintangan dalam perjalanannya tetapi tugas kita adalah melaluinya sambil menyelesaikan masalahnya atau kita stop kembali dan membawa kegagalan.

Semoga peristiwa ini merupakan bentuk kasih sayangNya dan upaya menjaga hati dan mataku dari ikhtilat yang mungkin tak terhindarkan. Allah maha baik yang terjadi pastilah yangvterbaik dan atas kehendakNya.

Insya Alloh saya akan bertemu Mita di Desa Cibologer, dia akan menunggu di sana. Semoga Allah menjaga kita dalam perjalanan panjang nanti:). Aamiinn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Isilah komentar dengan bahasa yang santun dan membangun!