Sabtu, 30 November 2013

Hijabmu, Muslimah


Seperti biasa aku antri naik busway untk berangkat kerja, namun ada kejadian yg janggal saat itu, ada sepasang mata yg selalu mencuri-curi pandang denganku, ketika aku balik melihatnya cepat-cepat dia alihkan pandangannya...aku fikir aku yang aneh, ku coba ulangi lagi tuk melihatnya, sungguh ada yang aneh pada dirinya, dengan malu-malu tangannya melepaskan jilbab yang sedang dikenakannya dengan tak lepas tatapannya kepadaku ..Astaghfirulloh hal'adhim...wahai saudariku apa yang membuatmu hingga melepaskan jilbabmu ditengah keramaian seperti ini, dimana akan banyak sekali mata yg bukan mahrammu melihatnya. Bukankah kau lebih anggun, cantik, dan terjaga dengan jilbabmu. Padahal Firman Allah SWT menerangkan:

“Wahai Nabi (SAW) katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak wanitamu dan istri-istri orang mu’min, agar mereka mengulurkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka, yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah maha Pengampun lagi Maha Penyayang” (Q.S. 33 : 59)

“Katakanlah kepada wanita yang beriman, hendaklah mereka menahan pandangannya dan menjaga kemaluannya serta tidak menampakkan perhiasannya kecuali (yang biasa) nampak darinya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dada mereka” (Q.S. 24 : 31)

Yaitu tidak menampakkan sedikit pun perhiasannya kepada orang-orang asing (bukan muhrim) kecuali sesuatu yang tidak mungkin disembunyikan berupa pakaian yang tidak menyolok, dan hendaklah mengulurkan penutup kepalanya (hijab) sampai ke dadanya hingga tertutup.

Saudariku ini adalah seruan dari Allah SWT. bukan dari makhluk ciptaannya yg sewaktu2 dapat kau langgar, tapi sekali-kali tidak bagi perintahNya, dan tidakkah kau berfikir bagaimana orang lain melihat citra wanita berjilbab yang lainnya, sehingga akan terlihat buruk pula disebabkan oleh sikap yang baru saja kau lakukan,

Saudariku semoga kelak hidayah Allah kau dapati sehingga kau bisa menjadi muslimah yang kaffah...aamiinn ya Robbal'alamin. do'aku.

Bagi para wanita yang masih dibalut keraguan untuk menggunakan jilbab, percayalah jilbab tidak akan membuat kita terlihat kuno. Bahkan  akan lebih anggun dalam balutan pakaian taqwa. Hidayah Allah mengantarkan kita pada Kelezatan Iman yang tidak dapat ditukar dengan apapun.

Semoga kita mampu menjadikan Khadijah sebagai tauladan dan panutan dalam pengorbanan jiwa dan hartanya. Aisyah sebagai teladan dan panutan dalam pemahaman terhadap agama dan keluarga Yasir dalam kesabaran dan berpegang teguh pada agama Allah SWT. (Dar Al-Gasem)

Dan semoga Allah SWT senantiasa membimbing langkah-langkah kita dan menempatkannya pada jalan yang benar, menjadikan kita wanita-wanita yang berhasil meraih kebaikan dan kebahagiaan dunia dan akhirat, aamiin.
 
#Quote
"Jilbab hati itu memang penting, namun tidak kalah penting juga ketika jilbab itu  menutupi aurat  yang semestinya memang harus ditutup, wanita akan lebih terhormat ketika dirinya sendirilah
 yang mengawalinya. (Titisan Kata)

1 komentar:

Isilah komentar dengan bahasa yang santun dan membangun!